Kompas TV regional jawa barat

12 Operator Bus Kantongi Izin Angkut Penumpang Ke BIJB

Kompas.tv - 23 November 2023, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Menjelang natal dan tahun baru dinas perhubungan provinsi jawa barat, akan menambah trayek angkutan umum menuju bandara kertajati. Penambahan trayek ini untuk melayani penumpang dari wilayah jawa tengah, menuju bandara kertajati.

Menurut kepala bidang pengembangan transportasi dishub jabar Dhani Gumelar, sejumlah perizinan tengah ditempuh di kementerian perhubungan, untuk  angkutan umum bagi masyarakat di wilayah jawa tengah yang menuju bandara Kertajati.

Total sebanyak 12 trayek operator angkutan antarmoda, untuk mengoperasikan bus secara maksimal dan melayani trayek dari berbagai wilayah di jawa barat.

Sejak dialihkannya penerbangan domestik dari bandara Husein Sastranegara, ke bandar Kertajati pada tanggal 29 oktober, dari 8  izin rute penerbangan, 5 di antaranya sudah diterbangkan yakni Balikpapan, Medan, Batam, Ujungpandang dan Denpasar.

Sementara untuk rute penerbangan internsional  dari bijb yang sedang berproses adalah ke  Singapura. Untuk mendukung optimalisasi penggunaan angkutan udara dan angkutan antarmoda di BIJB Kertajati, dishub jabar telah duduk bersama dengan operator transportasi antarmoda pihak maskapai kemenhub beserta perangkat daerah pemprov jabar.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x