Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PDI-P Bantah Isu Pengerahan ASN Boyolali

Kompas.tv - 22 November 2023, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Di Panti Marhaen Kota Semarang, Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud, Agustina Wilujeng Pramestuti, mengatakan, jika saat ini ASN, penegak hukum maupun para pihak yang seharusnya netral namun bersikap memihak. Hal itu sesuatu yang tidak mungkin, sebab, kini setiap orang bisa melihat dan mengunggah video yang mereka lakukan. Menurutnya hal itu juga tidak bijak, sebab ASN, penegak hukum atau pihak terkait yang mendapatkan gaji dari pajak seharusnya bersikap netral sesuai aturan yang berlaku.

Agustina juga menilai dugaan ketidaknetralan yang dalam video viral ASN Boyolali itu hanya sebagian ASN saja, namun sebagian besar lainnya dinilainya masih netral. Dia mengaku belum akan mengambil langkah hukum terkait kejadian ini, pihaknya juga tidak berpikir apakah video ini untuk menyudutkan PDI-P.

“Situasi keterbukaan informasi seperti ini rasanya kresi kalau ASN, aparat penegak hukum orang-orang yang seharusnya netral, tidak netral seharusnya kresi. Karena, setiap mata bisa melihat dan setiap orang bisa mengunggah video apa yang mereka lakukan. Saya kira itu sesuatu yang tidak bijaksana, dan mereka harus netral,” ujar Agustina.

Sebelumnya, viral video ASN Boyolali yang diminta untuk memenangkan paslon tertentu. Namun, Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat juga membantah hal itu.

#pdip #asnboyolali #bupatiboyolali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x