Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa SD Gelar Aksi Peduli Palestina

Kompas.tv - 21 November 2023, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Aksi kepedulian terhadap Palestina terus digelorakan oleh berbagai pihak di sejumlah negara. tak terlewatkan, di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ratusan siswa dan guru di Sekolah Dasar Islam Terpadu Atau Sdit Al-Furqan yang berlokasi di Jalan Pasundan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Dengan memakai atribut Palestina, para peserta didik ini mengawali aksi kepeduliannya dengan melakukan sholat ghaib di halaman sekolah mereka. Usai melakukan shalat ghaib, para siswa pun melanjutkan do'a bersama untuk korban Palestina.

Tak hanya itu, sejumlah siswa pun menyuarakan aspirasinya untuk kemerdekaan negara Palestina dengan membacakan puisi dan orasi. Para siswapun nampak antusias saat mengikuti aksi kepedulian palestina sambil mengibarkan bendera Palestina.

Ketua yayasan, Ahmad Dzikri Alhikam mengatakan kegiatan aksi peduli Palestina ini sengaja dilakukan pihak sekolah dengan tujuan memberikan edukasi kepada para siswa agar dapat meningkatkan solidaritas yang harus terbangun sejak dini. 

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x