Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perampok bersenjata Airsoft Gun di minimarket ditangkap Polisi

Kompas.tv - 21 November 2023, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KARANGANYAR, KOMPAS. TV - Polisi menangkap perampok minimarket yang menggunakan Airsoft Gun di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari rekaman kamera pemantau pelaku masuk ke dalam minimarket lalu mengancam dengan senjata tajam, namun kedua karyawan langsung menyergap dan berusaha untuk menarik senjata pelaku. Saat berhasil ditangkap pelaku langsung ditahan.

Menurut polisi, pelaku hendak bekerja di Jepang sebagai buruh perkebunan. Namun, ia terkendala biaya, hingga nekat merampok minimarket. Dari aksi kejahatannya, polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain, satu Airsoft Gun beserta dua butir peluru, tas biru dan sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Salah satu korban atas nama David mengetahui bahwa senjata tersebut bukan senjata api. Langsung saudara David dan Anton melakukan perlawanan, terjadilan pertikaian antara mereka dan pelaku atas inisial IS. Disaat mereka bergumul dilihat oleh anggota, dan langsung dibantu. Pada akhirnya, pelaku melepaskan senjata,” ujar AKBP Jerrold, Kapolres Karanganyar.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 Ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan pidana penjara selama maksimal 9 tahun penjara.

#rampokbersenjata #airsoftgun #karangayar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x