Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ratusan APS Caleg Menjurus ke APK Dicopot Paksa

Kompas.tv - 17 November 2023, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan alat peraga sosialisasi (APS) calon legislatif yang masih terpampang di pinggir jalan di  Kecamatan Semarang Selatan ini tak luput dari incaran tim penertiban bersama Pemilu 2024. Sejumlah alat peraga sosialisasi yang mengarah ke alat peraga kampanye (APK) langsung dicopot paksa oleh petugas Satpol PP dan kemudian disita. Dalam penertiban ini petugas tidak pandang bulu.

Koordinator penertiban wilayah Semarang Selatan, Sutotok Rahmad menegaskan, APK yang ditertibkan fokus untuk APS caleg.

“Penertiban APS tapi sudah menjurus ke APK, padahal ini belum waktunya kampanye, tidak semuanya fokusnya hanya untuk yang legislatif yang menjurus ke kampanye. Yang pada foto, nomor urut caleg, citra diri atau ajakan. Untuk yang baliho berbayar saat ini masih persuasive ya kami kirimkan ke parpol,” ujar Sutotok.

Penertiban bersama Pemilu 2024 ini merupakan tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu, dinas perhubungan, polisi, Distaru, dan Disperkim. Beberapa wilayah di Kecamatan Semarang Selatan yang disisir diantaranya, Jalan Dokter Sutomo, Sampangan, Gajah Mungkur, Pawiyatan Luhur, dan Jatingaleh.

#apkdicopot #pemilu2024 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x