Kompas TV regional jabodetabek

Catat, Ini Titik Macet Imbas Konser Coldplay Jakarta 2023 Malam Ini

Kompas.tv - 15 November 2023, 21:49 WIB
catat-ini-titik-macet-imbas-konser-coldplay-jakarta-2023-malam-ini
Titik macet akibat konser Coldplay Jakarta 2023 di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (Sumber: Antara/Muhammad Ramdan)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konser Coldplay Jakarta 2023 resmi digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/11/2023) malam.

Ada sejumlah titik kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan GBK, Jakarta, salah satunya di Jalan Gerbang Pemuda.

Kemacetan terjadi di dua arah, baik yang menuju ke Jalan Asia Afrika maupun yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto.

Dilansir Antara, kemacetan tersebut disebabkan oleh kendaraan roda empat maupun roda dua yang berhenti di area Pintu 10 GBK.

Baca Juga: Viral! Video Chris Martin Coldplay Keliling Ibu Kota Jakarta Sambil 'Nyeker'

Selain itu, ada pula penonton yang memarkir kendaraan roda dua dan roda empat di bahu jalan. Hal ini karena area GBK hanya boleh dimasuki pejalan kaki.

Antrean kendaraan terjadi sejak memasuki Jalan Pemuda. Sementara kemacetan kendaraan yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto sudah dapat dirasakan mulai dari lampu merah Simpang Jalan Asia Afrika.

Petugas kepolisian terlihat berjaga di sekitar lokasi. Selain mengatur lalu lintas, polisi turut membantu masyarakat yang hendak menyeberang.

Sebagai informasi, konser Coldplay Jakarta 2023 baru dimulai pada pukul 21.00 WIB. Ini merupakan konser pertama Chris Martin dkk di ibu kota Indonesia.

Baca Juga: Hindari Macet di Kawasan GBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama Konser Coldplay!

Polda Metro Jaya telah mengerahkan sebanyak 3.906 personel untuk mengamankan konser band asal Inggris itu.

"Kami siapkan pengamanan melibatkan berbagai unsur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Trunoyudo merinci pengamanan gabungan itu terdiri atas 2.626 personel dari Polda Metro Jaya, 299 personel dari Polres, dan 981 personel BKO dari TNI AD hingga Pemda DKI.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut juga mengimbau semua pihak ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung.


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x