Kompas TV regional berita daerah

Curi Start Kampanye, Baliho Caleg di Kota Blitar Diturunkan Bawaslu

Kompas.tv - 15 November 2023, 20:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KOTA BLITAR, KOMPAS.TV - Badan pengawas pemilu atau Bawaslu Kota Blitar Jawa Timur,  menertibkan alat peraga kampanye calon legislatif  yang dipasang di sejumlah titik. Penertiban dilakukan karena pemasangan baliho, masuk kategori mencuri start kampanye.

Bawaslu dan Satpol PP Kota Blitar, menertibkan alat peraga kampanye calon legislatif yang terpasang di sejumlah titik. Satu persatu baliho caleg yang masuk kategori alat peraga kampanye diturunkan paksa oleh petugas.

Penertiban dilakukan karena pemasangan baliho, masuk kategori mencuri start kampanye. selain itu, penertiban juga untuk menjaga kondusifitas jelang masa kampanye pemilu 2024. Sesuai aturan, masa kampanye dimulai pada 28 november. Namun saat ini sudah banyak caleg yang memasang alat peraga kampanye.  Total ada belasan baliho yang ditertibkan.

Baca Juga: Taman Kota di Malang Jadi Tempat Mesum, Pelaku Kebanyakan Pelajar dan Mahasiswa

Sebelumnya, Bawaslu telah mengimbau kepada Caleg dan Partai Politik, untuk menurunkan alat peraga kampanyenya sendiri. Namun sejumlah Caleg dan ParPol membandel sehingga Bawaslu bertindak tegas.

 

#bawaslu #alatperagakampanye #balihocaleg



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x