Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hebat, 5 Siswa SD Buat Digital Pop-Up Book Raih Medali Emas

Kompas.tv - 15 November 2023, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Lima orang siswa SD Hajah Isriati Baiturrahman 01 Kota Semarang berhasil menciptakan digital pop-up book yang berisi tempat-tempat bersejarah di Kota Semarang. Digital pop-up book ini selain membantu Pemerintah Kota Semarang dalam mempromosikan pariwisata, juga membantu turis asing yang ingin berlibur ke Kota Semarang dan menjadi referensi tempat berkunjung wisata bersejarah di Kota Semarang.

Hebatnya, projek buku digital yang diberi judul “Semarang Heritage Animated Pop-Up Book as an Education Tourism Destination with Its Historical Landmarks” ini berhasil meraih medali emas dalam perlombaan di Yogyakarta yang diikuti secara offline di Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa yang diselenggarakan oleh IYSA.

Selain itu, juga sukses menyabet silver medali pada event ISIF yang diikuti secara online dengan judul “The 5 Great Heritage of Semarang by Digital Pop Up Book” yang berlangsung di Bali.

“Jadi kita buat digital pop-up book, kami ingin membantu para turis destinasi yang ingin berkunjung ke Kota Semarang. Biasanya kalau kita berkunjung di kota kami sering bingung mau pergi kemana dengan pop-up book digital ini dapat memudahkan para turis untuk berkunjung di kota dengan digital pop-up book,” jelas Adeeva, siswa.

“Di Jogja, itu secara offline anak-anak menjelaskan hasil risetnya disana. Kemudian anak-anak juga mengikuti kegiatan yang online di Bali. Alhamdulillah anak-anak mendapatkan mendali emas,” ucap Amir Yusuf, Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman 01.

Digital pop-up book ini tidak hanya menyajikan potensi tempat wisata bersejarah saja melainkan menampilkan juga UMKM hingga kuliner khas Kota Semarang. Lima siswa beprestasi yang berasil menciptakan buku digital ini adalah Adeeva Thalita Zahran, Alysa Caresse Marendra, Valda Aisha Syahqueena Belzahra, Zelda Aulia Putri dan Rafa Emirsyah Narendratama. Kelima siswa ini berharap hasil karyanya bisa memajukan Kota Semarang dengan banyaknya kunjungan wisatawan sehingga membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang.

#digitalpopupbook #sdhajahisriati #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x