Kompas TV regional jawa timur

UNEJ Nonaktifkan Kegiatan UKM Mahadipa Buntut Peserta Diklatsar Tewas

Kompas.tv - 15 November 2023, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pihak Dekanat Fakultas Teknik Universitas Jember Jawa Timur, menonaktifkan kegiatan UKM pecinta alam. Kebijakan itu diambil pasca meninggalnya mahasiswi, saat mengikuti diklatsar pecinta alam.

Kebijakan penonaktifan kegiatan UKM pecinta alam mahadipa diberlakukan sejak senin (13/11/2023).  Penonaktifan bersifat sementara, dan akan dievaluasi lagi.

Kebijakan itu diambil oleh pihak Dekanat Fakultas Teknik Universitas Jember pasca peristiwa meninggalnya seorang mahasiswi, peserta diklatsar. kegiatan pendidikan dan latihan dasar itu digelar di kawasan hutan perhutani Kecamatan Arjasa, Jember, pada Jumat kemarin  (10/11/2023).

Baca Juga: Kronologi Mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Jember Meninggal saat Ikut DIklatsar Pecinta Alam

Diklatsar UKM pecinta alam mahadipa, sudah mengantongi izin dari pihak fakultas teknik. Semua persyaratan, seperti surat ijin orang tua dan surat keterangan sehat semua peserta sudah dipenuhi.

Sebelum dinyatakan meninggal, mahasiswi atas nama Nadhifa Naya Damayanti, mengalami kelelahan dan kesehatannya menurun. Korban sudah dibawa ke rumah duka di Balikpapan dan sudah dimakamkan pada Minggu kemarin (12/11/2023).

#unej #ukmpecintaalam #diklatsar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x