Kompas TV video vod

Kronologi Mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Jember Meninggal saat Ikut DIklatsar Pecinta Alam

Kompas.tv - 12 November 2023, 21:40 WIB
Penulis : Dea Davina

JEMBER, KOMPAS.TV - Nadhifa Naya Damayanti, Mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Jember, asal Balikpapan, meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dan latihan dasar pencinta alam di kawasan hutan perhutani di lereng selatan Gunung Argopuro, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur, Sabtu (11/11) pagi.

Saat menjalani rangkaian kegiatan diklatsar di kawasan hutan perhutani bersama 12 orang rekannya, kesehatan korban menurun dan harus mendapatkan perawatan darurat.

Kondisi korban sempat membaik, tetapi pada Sabtu dini hari, korban kembali sakit dan harus dievakuasi oleh Tim Basarnas bersama sejumlah rekannya.

Medan yang terjal dan berada di kawasan tengah hutan, Tim Basarnas harus menggunakan tandu hingga ke titik penjemputan ambulans.

Saat perjalanan, korban sudah tidak bernafas dan dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani pemeriksaan tim medis Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember.

Baca Juga: Sopir Taksi Online di Sukabumi Ditemukan Tewas Terikat di Dalam Mobilnya

Hasil pemeriksaan polisi, korban diduga sakit dan mengalami kelelahan saat mengikuti Diklatsar pencinta alam dan terlambat mendapatkan pertolongan karena kesulitan proses evakuasi karena lokasi yang jauh.

Hingga Sabtu malam, jenazah korban masih berada di kamar jenazah Dokter Soebandi Jember menunggu kedatangan keluarga dan untuk mendapatkan persetujuan proses otopsi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x