Kompas TV regional berita daerah

Jember Tamasya Edukasi Lalu Lintas, Siswa TK Diajak ke Bandara Notohadinegoro

Kompas.tv - 14 November 2023, 22:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan siswa-siswi Taman Kanak Kanak, di Jember Jawa Timur, belajar transportasi udara di bandara Notohadinegoro. Mereka diajak melihat langsung pesawat udara dan bandara.

Pengenalan transportasi udara,  kepada siswa-siswi Taman Kanak-Kanak,  merupakan bagian dari program Jember tamasya edukasi lalu lintas yang digelar oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jember.

Kegiatan ini digelar di bandara Notohadinegoro. Tujuannya untuk memberikan pengalaman langsung kepada anak usia dini, tentang transportasi udara. Siswa bisa melihat pesawat terbang komersial jenis grand caravan rute penerbanngan Jember menuju Surabaya dan sebaliknya.  Anak-Anak juga mendapatkan tentang keselamatan penerbangan.

Baca Juga: Relaksasi Psikis, Petugas Dinsos Jember Ajak ODGJ Nobar Piala Dunia U-17

Menyaksikan pesawat terbang dari dekat,  menjadi pengalaman baru bagi sebagian Anak-Anak. Kegiatan di luar kelas  juga menghilangkan kejenuhan.

Bagi sekolah yang hendak mengajak siswanya belajar transportasi udara, bisa langsung menghubungi pengelola bandara Notohadinegoro atau Dinas Perhubungan setempat.

 

#bandaranotohadinegoro #bandarajember #tamasyalalulintas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x