Kompas TV regional papua maluku

Berikut Harapan PJ Gubernur Bagi Tenaga Kesehatan Teladan

Kompas.tv - 14 November 2023, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Apresiasi terhadap empat tenaga kesehatan teladan diserahkan langsung Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad di momen hari kesehatan nasional yang pertama kali dirayakan Pemprov Papua Barat Daya.

Para tenaga kesehatan ini akan dikirimkan ke luar negeri diantaranya Turki dan Arab Saudi, untuk melaksanakan study tour, yang mana ilmunya nanti dapat dibagikan pada masyarakat di Papua Barat Daya untuk diterapkan.

Sementara itu, dokter Jan Pieter Kambu yang mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Turki mengaku, ini adalah hasil dari transformasi kesehatan dengan melakukan pendampingan terhadap kasus pasien yang belum hamil hingga mereka bisa hamil. Dengan waktu yang dibutuhkan selama tiga tahun.

Sebelum puncak perayaan hari kesehatan nasional dilaksanakan di Provinsi Papua Barat Daya, dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di salah satu kampung di Kabupaten Sorong yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x