Kompas TV regional sumatra

Selama PKA Polantas Amankan Puluhan Titik Kepadatan Lalu Lintas

Kompas.tv - 14 November 2023, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Kasatlantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno mengaku, peningkatan jumlah pengunjung selama PKA berlangsung, di ikuti juga dengan penambahan personil khususnya pada saat jelang penutupan PKA minggu kemarin. Total ada 100 personil lantas yang di turunkan, 80 personil dari Polresta Banda Aceh dan 20 personil dari Ditlantas Polda Aceh. Peningkatan personil itu bertujuan mencegah gangguan Kamtibmas dan meningkatkan kelancaran lalu lintas, dan mengantisipasi troublespot di seputara area PKA.

Personil lantas Polresta Banda Aceh, berjaga di 30 titik potensi kepadatan maupun kemacetan lalu lintas yang mengarah ke lokasi utama kegiatan PKA. Diantaranya di Taman Ratu Safiatuddin, Simpang Masjid Oman Al-Makmur kota dan lapangan Blangpadang Banda Aceh.

Selain pengaturan lalu lintas pengamanan arena PKA pun mendapat perhatian serius untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyakarat yang menikmati hiburan di ajang PKA ke 8 ini.

Pekan Kebudayaan Aceh menjadi daya tarik masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Aceh. Untuk perbaikan ke depan, Satlantas juga mengevaluasi program pengaturan lalu lintas dan tidak munculnya kegiatan kegiatan masyarakat yang menganggu kelancaran arus lalu lintas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x