Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Gelar Nobar Piala Dunia U-17, Libatkan 300 Pelaku UMKM

Kompas.tv - 13 November 2023, 21:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur, menggelar nonton bareng piala dunia U-17 di Alun-Alun Kota. Kegiatan ini melibatkan ratusan usaha mikro kecil menengah atau UMKM dengan tujuan untuk membangkitkan ekonomi rakyat.

Ada 300 UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan nonton bareng pertandingan perdana piala dunia U17, antara timnas Indonesia melawan ekuador nobar digelar di Alun-Alun Kota Jember pada Jumat Malam (3/11/2023).

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa UMKM dilibatkan agar ekonomi rakyat di bidang usaha kecil berkembang. Mereka bisa berjualan produk saat nobar berlangsung, sehingga terjadi perputaran uang. Berkaca pada nobar piala dunia 2022 silam, terjadi perputaran uang hingga 12 koma 5 miliar rupiah selama satu bulan.

Kegiatan nobar piala dunia selalu berlangsung meriah. Magnet inilah yang dimanfaatkan PemKab Jember, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga: Bupati Jember Apresiasi PSHT Serahkan Bantuan untuk  Palestina Rp400 Juta

Pelaku UMKM berterima kasih kepada PemKab Jember, yang memfasilitasi pelaku UMKM untuk berjualan di Alun-Alun selama gelaran nobar piala dunia U-17 berlangsung. Pelaku UMKM juga berharap, selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan, agar usaha mereka tumbuh.

 

#nobar #pialaduniau17 #umkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x