Kompas TV regional berita daerah

Polisi Hipnoterapi Pelajar Agar Tak Terlibat Tawuran

Kompas.tv - 13 November 2023, 13:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Maraknya aksi tawuran yang terjadi membuat satuan polda Lampung bersama Forum Jurnalis Televisi menggelar pembinaan kepada agen pelopor perdamaian antar pelajar melalui hipnoterapi di SMK Balai Latihan Kerja Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Borong Sayuran, Gibran Blusukan ke Pasar Natar Lampung

Kegiatan yang juga sebagai memperingati hari pahlawan ke 78 tahun ini dilakukan sebagai cara mengantisipasi para pelajar tidak terlibat aksi tawuran dan geng motor dengan cara dilakukan hipnoterapi.

Pihak SMK Balai Latihan Kerja berharap dengan hipnoterapi yang dilakukan ini bisa merubah cara berpikir siswa untuk bisa mementingkan pendidikan demi masa depan dan menjauhi segala bentuk perilaku yang dapat memicu keributan khususnya aksi tawuran dan geng motor.

Hipnoterapi yang dilakukan merupakan suatu upaya dari pihak kepolisian untuk mencegah perilaku siswa agar tidak terlibat aksi tawuran dan menjauhi perkumpulan jahat.

Nantinya hipnoterapi akan dilakukan pada para pelajar di sekolah lainnya.

Dalam hipnoterapi yang dilakukan para pelajar SMK BLK Bandar Lampung ini juga disaksikan oleh para orang tua siswa, sehingga kedepan dapat benar- benar memastikan pergaulan sang anak di luar rumah agar tidak terlibat dalam aksi tawuran.

#hipnoterapi #tawuran #pelajar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x