Kompas TV regional papua maluku

Kampanye Perilaku Hidup Sehat Lewat Goyang Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan

Kompas.tv - 10 November 2023, 18:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Peringati hari kesehatan nasional pada 12 November mendatang, dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Papua Barat Daya, gelar lombakan goyang senam kreasi enam langkah cara mencuci tangan, Jumat (10/11/2023).

Peserta lomba goyang kreasi enam langkah cuci tangan begitu antusias berikan penampilan yang terbaik, di halaman kantor dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Provinsi Papua Barat Daya. Pada kesempatan ini peserta juga mengajak warga untuk dapat melakukan cuci tangan dengan enam langkah demi untuk perilaku hidup sehat.

Kadis kesehatan pengendalian penduduk & KB, Netty Naomi Howay mengatakan, kegiatan yang berlangsung jelang hari kesehatan nasional ini bertujuan untuk mengingatkan kembali manfaat mencuci tangan dengan baik dan benar, agar terhindar dari berbagai penyakit.

Pada kesempatan ini juga dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana papua barat daya, melepas 18 kader posyandu untuk mengikuti jambore kader tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta.

Jambore kader tingkat nasional adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HKN dengan sejumlah kegiatan seperti perlombaan dan menampilkan inovasi kader yang selama ini sudah dilaksanakan di setiap posyandu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x