Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seru, Heli Serang Hingga Apache Mejeng di Penerbad Fair

Kompas.tv - 10 November 2023, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua pelaksana acara HUT Penerbad ke-64 Semarang, Kolonel CPN Hartopo Tri Utomo mengatakan, Penerbad Fair merupakan rangkaian dari HUT Penerbad yang ke-64, yang digelar mulai tanggal 9 hingga 14 November 2023. Salah satu yang paling diminati masyarakat yakni alutsista yang dimiliki oleh Penerbad.

Disebutkan berbagai alutsista yang dipamerkan pada gelaran ini antara lain yakni Heli Serang MI-35, Apache HA-64, serta sejumlah heli serbu, heli latih, hingga pelengkap penerbangan milik Penerbad. Pihaknya juga mengajak masyarakat pelaku UMKM yang mencapai lebih dari 300 stan.

Pihaknya menggandeng generasi muda sebagai alat edukasi dengan menggelar berbagai lomba seperti tari Semarangan, lomba band hingga perform marching band para pelajar SD hingga SMP. Kolonel CPN Hartopo juga mengungkapkan bahwa penerbad memberi kesempatan bagi warga Kota Semarang untuk ikut mengisi panggung hiburan bahkan saat ini sudah ada lebih dari 35 band yang sudah terdaftar.

“Menunjukan kepada masyarakat alat utama atau senjata yang dimiliki oleh Penerbad lebih singkatnya adalah alusista,” ujar Kolonel Cpn Hartopo.

Warga Kota Semarang dan sekitarnya pun diajak untuk meramaikan Penerbad Fair 2023 ini. Warga tak perlu khawatir, sebab tiket masuk Penerbad Fair ini gratis dan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

#penerbadfair2023 #tni #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x