Kompas TV regional berita daerah

Resmikan Bumdes, Bupati Jember: Bangun Ekonomi Desa dengan Kearifan Lokal

Kompas.tv - 9 November 2023, 21:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto meresmikan badan usaha milik desa atau BUMdes langgeng jaya Desa Balung Kulon Kecamatan Balung. Diharapkan bumdes menjadi inovasi kebangkitan ekonomi pedesaan.

Peresmian BUMDes Langgeng Jaya Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada kamis siang (9/11/2023).

Selanjutnya, Bupati beserta jajaran Muspika Balung melihat bahan pokok penting, yang dijual di BUMDes ini. Harga yang ditawarkan, bersaing dengan pasar tradisional dan toko kelontong.

Bupati Hendy menyebut BUMDes merupakan inovasi ekonomi desa, membangun ekonomi dengan kearifan lokal. BUMdes digerakkan oleh dan untuk masyarakat sehingga keuntungannya dapat dinikmati oleh masyarakat pedesaan.

Baca Juga: Bupati Jember Salurkan Bantuan Langsung Tunai ke 1.950 Warga Umbulsari

Warga sendiri merasa terbantu dengan adanya BUMDes, karena bisa belanja kebutuhan pokok penting dengan harga terjangkau.

Selain meresmikan BUMDes,  Bupati Hendy Siswanto, juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan paket makanan minuman sehat kepada ibu hamil dan menyusui.

 

#bumdes #ekonomidesa #bupatijember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x