Kompas TV regional jawa timur

Karyawan Kafe di Malang Kompak Kenakan Kaos Free Palestine

Kompas.tv - 8 November 2023, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Bangsa Palestina, karyawan sebuah kafe dan restoran di Kota Malang kompak mengenakan kaos bertuliskan Free Palestine

Sekilas, tidak ada yang berbeda dari Kafe Lavayete yang berada di Kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang. Namun setelah dilihat lagi, ternyata seluruh karyawan kafe ini mengenakan kaos hitam bergambar bendera Palestina. Kaos bertuliskan Free Palestine ini mereka kenakan sejak dua minggu lalu, atau saat Israel menyerang Palestina.

Soemantoro, Manajer Lavayete ini menjelaskan, seluruh karyawan kafe mengenakan kaos free palestine ini sebagai bentuk kecil dari kepedulian dan dukungan mereka terhadap kemerdekaan bangsa Palestina. Selain mengenakan kaos Palestina, kafe ini juga menyisihkan sebagian laba penjualan untuk bangsa Palestina yang saat ini tengah diserang oleh tentara Israel.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap saudara saudara kita yang ada di Palestina, karena kita semua tahu ada pembantaian yang dilakukan oleh Zionis Israel," Kata Soemantoro.

Karyawan berkaos Palestina ini juga mendapat sambutan yang baik dari pengunjung. Tak jarang dari pengunjung menanyakan tempat membeli kaos free palestine ini. Selain itu, menurut salah satu pengunjung kaos yang dikenakan oleh karyawan ini menjadi pengingat bagi mereka tentang kepedihan yang dialami oleh bangsa Palestina saat ini.

"Ya ini kayak mengingatkan kita terus terhadap saudara saudara kita yang ada di Palestina," Kata Fatima.

Baik pengunjung maupun manejemen kafe berharap, konflik yang terjadi di Palestina bisa segera berakhir, dan Bangsa Palestina bisa merdeka. Karena selama ini dalam serangan yang dilakukan Israel banyak korban adalah masyarakat sipil dan anak kecil yang tidak berdosa.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x