Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Aksi Bela Palestina, Siswa SMK Gelar Shalat Gaib dan Galang Dana

Kompas.tv - 9 November 2023, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kegiatan doa bersama yang diikuti semua siswa kelas 10, 11, dan 12 serta guru dan karyawan SMK NU Kesesi sebanyak 2.100 orang. Mereka berkumpul di halaman sekolah berdoa agar perang di Gaza, Palestina segera berakhir dengan damai. Sebab, perang membawa penderitaan bagi warga sipil, utamanya korban anak-anak.

Usai doa bersama, siswa kemudian melakukan penggalangan dana untuk kemanusiaan di Palestina. Penggalangan dana untuk Palestina itu digagas oleh sekolah dan pengurus Osis karena merasa prihatin banyak korban terutama dalam operasi militer yang dilakukan oleh Israel.

Kegiatan ini juga sebagai upaya sekolah menumbuhkan empati siswa dan dalam rangka bentuk solidaritas sesama umat Muslim.

“Mendoakan dan menyemangati saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Semoga mendapat keadilan dan perdamaian. Mampu menumbuhkan rasa simpati dan empati siswa-siswi SMK NU Kesesi. Penggalangan dana diperuntukkan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Uswatun Hasanah, guru pembimbing SMK NU Kesesi.


Aksi yang dilakukan para siswa ditutup dengan salat gaib untuk para korban di Palestina . Sementara uang sumbangan siswa akan disalurkan ke yayasan untuk diteruskan ke organisasi yang menyalurkan.

#pedulipalestina #smknukesesi #pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x