Kompas TV regional jabodetabek

Polisi Tetapkan 11 Tersangka terkait Bentrokan Kelompok John Kei dan Nus Kei

Kompas.tv - 6 November 2023, 14:56 WIB
polisi-tetapkan-11-tersangka-terkait-bentrokan-kelompok-john-kei-dan-nus-kei
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (11/9/2023). Polisi menetapkan 11 orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan di Bekasi, yang menewaskan pria berinisial GR (44). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menetapkan 11 orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan di Bekasi, yang menewaskan pria berinisial GR (44).

Adapun aksi tersebut diduga melibatkan kelompok John Kei serta Nus Kei.

"Kami telah menetapkan 11 tersangka dari kedua kelompok, terkait penembakan maut di Bekasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya, Senin (6/11/2023).

Menurut penjelasannya, dari 11 tersangka, sembilan di antaranya sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya. Sementara dua tersangka lainnya, kata dia, masih buron. "Sembilan tersangka sudah di tahan di Polda Metro Jaya," kata Hengki.

"Sementara dua orang masih DPO dan masih terus dikejar oleh tim Resmob Polda Metro Jaya," ujarnya.

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait peran dari para tersangka dalam insiden penembakan yang menewaskan satu orang tersebut.

Hengki hanya menyebut, pihaknya berencana merilis kasus tersebut ke publik pada Senin (6/11/2023) sore.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif di Balik Penembakan di Kota Bekasi: Konflik Keluarga

Diberitakan sebelumnya, aksi penembakan terjadi pada Minggu (29/10) pukul 19.00 WIB di Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dalam peristiwa ini, satu orang berinisial GR meninggal dunia.

Berdasarkan penyelidikan, polisi menyebut peristiwa penembakan itu ternyata melibatkan kelompok John Kei dan Nus Kei.

Menurut Kepala Subdirektorat Reserse Mobile (Kasubdit Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully, GR merupakan kelompok Nus Kei.

Menurut penjelasannya, berdasarkan pengakuan dari kelompok John Kei, peristiwa penembakan tersebut terjadi berawal dari adanya informasi kelompok Nus Kei hendak menyerang kelompok John Kei.

"Menurut keterangan dari pihak John Kei, kejadian ini karena mereka dapat informasi akan diserang oleh kelompok Nus Kei," katanya.

Yudho menyebut kelompok Nus Kei yang berjumlah enam orang, datang dengan mobil. Mereka turun sambil membawa parang.

"Korban turun sudah bawa parang. Sebelum mereka (kelompok Nus Kei) datang, kelompok John Kei sudah tahu bahwa mereka mau diserang. Mereka sudah siap batu, parang, senjata api," ujar Yudho, dikutip dari Kompas.com.

Setelah itu, salah satu pelaku dari kubu John Kei menembakkan senjata api ke arah kelompok Nus Kei, yang menyebabkan GR tewas.

Baca Juga: Pelaku Penembakan di Bekasi Ditangkap Usai Kabur Selama 2 Hari



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x