Kompas TV regional papua maluku

Kodam Cendrawasih Gelar Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

Kompas.tv - 3 November 2023, 20:39 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati hut TNI ke-78, Kodam XVII Cenderawasih menggelar gerakan nasional ketahanan pangan dengan menanam jagung di Kampung Yakasip dan pembagian dua belas ribu bibit ikan mujair di Kampung Sarmi atas, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua.

Untuk wilayah Kabupaten Jayapura saat ini Kodam Cenderawasih tengah fokus membantu masyarakat membuka lahan tidur menjadi lahan pertanian sehingga bisa ditanami jagung, padi dan tanaman holtikultura. Tak hanya itu, tni juga membantu warga dalam pengembangan ikan mujair di keramba yang dimiliki oleh masyarakat.

Mewakili Pangdam XVII Cenderawasih, kepala staf korem 172/PWY, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mengatakan, program ketahanan pangan yang dilakukan oleh kodam XVII Cenderawasih tersebar di beberapa kabupaten di Papua, seperti Kabupaten Keerom, Sarmi, Jayapura dan Kota Jayapura. Dengan harapan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, serta menanggulangi kemiskinan ekstrim, inflasi serta penurunan stunting di wilayah Papua.

Masyarakat yang menerima bantuan ini berkomitmen untuk mengembangkan bantuan bibit ikan yang diberikan oleh kodam XVII Cenderawasih. Mereka juga meminta agar selama proses pengembangan bibit ikan maupun lahan tidur didampingi oleh dinas maupun TNI hingga panen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x