Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pameran Seni dan Komik Hadir di Mal Kota Semarang

Kompas.tv - 3 November 2023, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pameran seni dan komik ini diikuti sejumlah mahasiswa program studi desain komunikasi visual (DKV) Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang. Pameran ini digelar di sebuah mal yang bekerjasama dengan DKV Soegijapranata Catholic University dengan Alliance Francaisev yang diikuti delapan komikus yang berpartisipasi memajang karyanya. Tak hanya komik, namun pameran ini juga memamerkan karya ilustrasi dan fotografi yang sesuai dengan tema yakni creative fest.

“Sejumlah karya, itu total ada 8 termasuk karya kompilasi dari mahasiswa, itu juga kami tampilkan ya dari DKV. Kemudian selain komik, ada karya ilustrasi juga dan karya fotografi juga gitu untuk mendukung, karena kita di sini judul acaranya creative fest, itu gak cuma komik tapi ada karya-karya lainnya,”ungkap Louis Cahyo Kumolo Buntaran, Kaprodi DKV Soegijapranata Catholic University.

“Saya di bagian outline-nya kalau teman saya bagian warnanya, begitu. Mungkin akan diproduksi massal,” ujar Jenette Febriana dan Dhea Ivsna Hidayat, mahasiswa.

Secara kreativitas kegiatan ini untuk mengeluarkan kegelisahan maupun keresahan emosi maupun mengekspresikan diri. Selain pameran kreatif seni, juga digelar diskusi tentang komik.

#pameransenidankomik #scu #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x