Kompas TV regional berita daerah

Peternak Binaan Tni Bagikan Susu Kambing Untuk Cegah Stunting

Kompas.tv - 2 November 2023, 10:56 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Gerakan Pangan Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78, serentak dilaksanakan se Indonesia. Untuk Kota Palu sendiri, TNI telah melakukan pembinaan bagi peternak kambing, dari hasil ini, TNI bersama peternak juga membantu anak anak yang menderita stunting dengan cara membagikan susu kambing etawa yang dikenal memiliki banyak khasiat.

Peternak binaan TNI dari Kodim 1306 Kota Palu ini, berlokasi di Kelurahan Baiya, Kecamatan Taweili. Peternak ini telah dibina sejak tahun 2020 silam, kini peternakan tersebut berkembang pesat dan memiliki banyak jenis kambing, mulai dari kambing Burg yang berasal dari Afrika, hingga kambing Etawa.

Pembinaan dilakukan dalam rangka penguatan untuk ketahanan pangan yang di instruksikan langsung oleh Presiden. Peternakan binaan TNI dari Kodim 1306 Kota Palu ini juga memproduksi susu perah atau susu murni dari kambing Etawa. Susu kambing etawa dikenal memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk anak anak penderita stunting.

Selain mendukung gerakan Ketahanan Pangan Nasional, TNI bersama peternak juga mendukung program pencegahan stunting. Salah satunya dengan membagikan susu kambing murni Etawa, kepada 25 anak yang terkena stunting di wilayah Kelurahan Baiya.

Sementara Kasrem 132 Tadulako bilang, TNI akan selalu hadir ditengah masyarakat, terlebih saat ini dunia menghadapi krisis pangan.

#TNI #KetahananPanganNasional #PeternakanKambing 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x