Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Cepat Tanggap Layani Pelanggan, PLN Recovery Gangguan 10 Tiang Roboh Dalam Waktu 4 Jam

Kompas.tv - 1 November 2023, 23:21 WIB
cepat-tanggap-layani-pelanggan-pln-recovery-gangguan-10-tiang-roboh-dalam-waktu-4-jam
10 tiang listrik di Parit 8 Desa Karang Anyar roboh, karena Cuaca ekstrem yang terjadi di Desa Karang Anyar Kabupaten Banyuasin pada Rabu (01/11/2023). (Sumber: Humas PT PLN)
Penulis : KompasTV Palembang

BANYUASIN, KOMPAS.TV - Cuaca ekstrem yang terjadi di Desa Karang Anyar Kabupaten Banyuasin pada Rabu (01/11/2023) pukul 14.15 WIB, telah menyebabkan robohnya 10 tiang listrik di Parit 8 Desa Karang Anyar. Dampak dari robohnya tiang listrik ini, diperkirakan sebanyak 3.690 pelanggan yang dipasok dari 82 buah gardu distribusi di wilayah kerja ULP Mariana Kantor Jaga Sungsang mengalami pemadaman.

Dengan kerja cepat dan tanggap dalam waktu 4 jam, PLN telah berhasil melakukan penormalan suplai listrik secara bertahap hingga 99,18%, dan beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Mariana, Bayu Landini menjelaskan, bahwa sore ini, kondisi kelistrikan untuk pelanggan terdampak telah kembali normal 99,18% atau sekitar 3.660 pelanggan telah kami lakukan penyalaan dan secara paralel tim PLN saat ini sedang berupaya melakukan perbaikan dan berharap dapat mencapai 100% menyala kembali.

Bayu juga menjelaskan bahwa hingga saat ini petugas PLN masih berada di lokasi untuk melakukan perbaikan. Apabila tidak ada kendala, diharapkan perbaikan jaringan dapat selesai hari ini, Rabu (01/11/2023).

Untuk mempercepat perbaikan, kami terus berkoordinasi dengan PLN UP3 Palembang. Beberapa material dan juga peralatan kami datangkan dari Palembang. Sehingga tidak ada kendala dalam proses perbaikan.

Selain itu, Bayu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada. Utamanya apabila melewati daerah yang rawan longsor pada kondisi cuaca hujan angin. “Untuk kondisi jaringan yang sekiranya berpotensi bahaya, masyarakat dapat melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile untuk dapat segera kami tindaklanjuti”, ujar Bayu.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x