Kompas TV regional jawa timur

Gunakan APBD, Jembatan Kaca Penghubung Kampung Tridi dan KWW yang Retak Segera Diperbaiki

Kompas.tv - 1 November 2023, 20:03 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Perwakilan warga kampung wisata tridi dan warna warni Selasa siang (01/11/2023) bertemu dengan pemerintah Kota Malang. Dalam pertemuan tersebut jembatan kaca akan segera diperbaiki dengan menggunakan dana APBD.

Pertemuan perwakilan warga Kampung Wisata Tridi dan Warna Warni, Dinas PU dan Disporapar ini dilakukan di Balai Kota Malang. Pertemuan tertutup digelar untuk mencari solusi terkait retaknya jembatan kaca yang menghubungkan dua kampung wisata di Kota Malang.

Menurut Adnan,Ketua RW Kampung Tridi, dari hasil pertemuan tersebut, perbaikan jembatan akan dilaksanakan dalam minggu ini. selama menunggu proses perbaikan, untuk saat ini jembatan masih ditutup.

"Jembatan antara Kampung Tridi dan Warna Warni sudah tertangani, dalam Minggu ini akan dilakukan perbaikan," Kata Adnan.

Sementara itu, Baihaqi, Kadisporapar Kota Malang, dari hasil pemeriksaan oleh Dinas PU, secara konstruksi jembatan kaca masih aman, namun memang perlu adanya perbaikan. 

Untuk perbaikan sendiri, nantinya akan menggunakan dana insidentil dari APBD Kota Malang.

"Secara konstruksi masih aman, kita juga dalam rangka memberikan keamanan untuk warga," Terang Baihaqi.

Sebelumnya, jembatan kaca yang menghubungkan dua kampung wisata yakni Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni retak. Keretakan jembatan ini terjadi di sisi Kampung Tridi. 

Warga khawatir dengan keretakan yang terjadi di jembatan yang menjadi ikon kampung tematik Kota Malang ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x