Kompas TV regional jawa barat

Polisi Geledah Rumah Mulyana, Adik Yosep yang Dulu Pernah Terobos TKP Pembunuhan Ibu Anak di Subang

Kompas.tv - 1 November 2023, 18:55 WIB
polisi-geledah-rumah-mulyana-adik-yosep-yang-dulu-pernah-terobos-tkp-pembunuhan-ibu-anak-di-subang
Mulyana (54), adik kandung dari Yosep saat ditemui di kediamannya Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Minggu (10/10/2021). (Sumber: Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

SUBANG, KOMPAS.TV - Penyidik Polda Jabar menggeledah sejumlah lokasi terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, pada Selasa (31/10/2023). Salah satu lokasi yang digeledah adalah rumah adik tersangka Yosep, Mulyana (54).

Direktur Reskrimum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Surawan mengatakan bahwa pihaknya menyita sebuah stik golf dari kediaman Mulyana.

“(Stik golf ditemukan di) rumah Mulyana,” kata Surawan, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga: Besok, Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, 80 Adegan akan Diperagakan

Selain rumah Mulyana, polisi juga menggeledah kediaman anak Yosep bernama Youries, kemudian rumah anggota bantuan polisi (banpol), dan rumah seorang perwira polisi yang bertugas di Polres Subang.

Sejumlah barang, seperti ponsel, memory card, laptop, hingga golok pun diamankan untuk pemeriksaan ulang. 

Hari ini, penyidik akan memeriksa Youries, Mulyana, dan oknum anggota banpol di Mapolda Jabar. Pemeriksaan itu untuk mengungkap kronologi dan informasi tambahan dalam kasus ini.

Sosok Mulyana

Mulyana merupakan adik kandung dari tersangka Yosep Hidayat. Ia rupanya adalah salah satu orang penting di Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Mulyana pernah menjabat sebagai Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Kepala Desa Tambarmekar, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, pada tahun 2017 saat masa transisi pemilihan Kepala Desa.


Ia menjabat sebagai PJS hingga kades baru bernama Dede Ruhendi terpilih pada Januari 2018.



Sumber : Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x