Kompas TV regional berita daerah

Batal Berangkat, Ratusan Calon Jemaah Umrah Datangi Kantor Tour

Kompas.tv - 1 November 2023, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sedikitnya ada 120 calon jemaah umrah yang batal berangkat dan diturunkan dari bus, saat perjalanan menuju bandara. Para calon jemaah umrah ini mendatangi kantor PT Tanur Muthmainnah Tour Jalan RA Kosasih, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, untuk mempertanyakan kejelasan jadwal keberangkatan hingga meminta pengembalian uang.

Menurut Kapolsek Cikole, AKP Cepi Hermawan, mengatakan, 120 calon jemaah umrah itu diberangkatkan oleh PT Tanur Muthmainnah Tour menggunakan tiga bus. Namun, saat dalam perjalanan, bus yang mereka tumpangi berhenti di salah satu masjid simpang Cibolang, Jalur Lingkar Selatan, Kabupaten Sukabumi. Namun tak lama kemudian. para calon jemaah dibuat kaget saat diberi tahu bahwa pemberangkatan umrah dibatalkan. Dari informasi yang didapat, bahwa alasan pembatalan keberangkatan karena dari 120 calon jemaah umrah, masih ada 40 orang yang belum melunasi pembayaran dan belum mendapatkan visa.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian melakukan mediasi antara calon jemaah dengan pihak PT Tanur Muthmainnah Tour. Beberapa calon jemaah yang gagal berangkat memilih untuk menempuh jalur hukum dengan membuat laporan ke Polres Sukabumi Kota.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x