Kompas TV regional jawa barat

Gara-gara Listrik Mati, Kereta Cepat Whoosh "Mogok", KCIC Minta Maaf

Kompas.tv - 1 November 2023, 13:45 WIB
gara-gara-listrik-mati-kereta-cepat-whoosh-mogok-kcic-minta-maaf
Kereta Cepat Whoosh. (Sumber: BRI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sempat mengalami "mogok" akibat listrik mati, Selasa (31/10/2023) kemarin.

Kabar tertahannya perjalanan Kereta Cepat Whoosh ini disampaikan akun Twitter atau X @jalur5_.

"Hari ini (31/10) Kereta Cepat Whoosh arah Halim (KA G1126) tertahan di Batununggal, Bandung sekitar jam 10.30 WIB. Kereta cepat ini baru berjalan setelah 15 menit tertahan," tulis akun tersebut.

Terkait hal ini, Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa, membenarkan bahwa Kereta Cepat Whoosh dengan nomor KA G1126 memang sempat tertahan di Batununggal, Bandung.

Eva menjelaskan, hal ini terjadi karena listrik mati di gardu Kiaracondong-Gedebage. Ia menambahkan, PT KCIC meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kondisi ini terjadi karena terdapat kendala suplai listrik dari PLN yang padam pada pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong-Gedebage," jelas Eva dalam keterangannya kemarin dikutip dari Tribun Jabar.

"PT KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Kereta Cepat Whoosh karena sempat tertahan sekitar 15 menit," ucapnya.

Eva menyatakan bahwa akibat pemadaman listrik di gardu Kiaracondong-Gedebage, dua kereta terdampak, yaitu Whoosh G1126 dengan rute Tegalluar-Halim dan G1123 dengan rute Halim-Padalarang.

Eva juga mengkonfirmasi bahwa mereka segera berkoordinasi dengan PLN setempat untuk memulihkan perjalanan Kereta Cepat Whoosh ke kondisi normal pada pukul 10.45 WIB. 

"KCIC telah melakukan koordinasi bersama PLN untuk mencegah agar kejadian ini tidak kembali terjadi dan pelayanan Kereta Cepat Whoosh dapat optimal," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Kereta Cepat Whoosh Mulai November 2023, Jumlah Perjalanan Ditambah, Banyak Pilihan

Kereta Cepat Whoosh Sangat Diminati Penumpang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x