Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kemarau, 3 Truk Tangki Air Bersih Didatangkan ke Rowosari

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kedatangan tiga truk tangki air bersih ini langsung disambut gembira warga dengan membawa ember dan galon kosong. Ditengah terik matahari, warga pun rela antri untuk mendapatkan jatah bantuan air bersih. Bantuan ini diberikan oleh Tim Relawan Pasti Relawan Ganjar atau Palagan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang selama ini kesulitan air bersih. Truk tangki air bersih didatangkan untuk memenuhi tandon-tandon air milik warga.

Uswatun, warga Kelurahan Rowosari mengatakan, selama ini warga hanya berharap bantuan air bersih dari lembaga dan berbagai pihak yang ingin membantu, jika tidak ada warga akan mencari ke sungai untuk memenuhi kebutuhan.

“Kering karena ada musibah musim kemarau, El Nino ya jadi kekeringan udah dari 4 bulan yang lalu udah tidak ada air yang ngalir. Mengharap bantuan dari lembaga, dari semua yang mau membantu, atau kita kalau tidak ada yang membantu kita cari di sungai untuk keperluan sehari-hari,” ujar Uswatun.

Parikesit Sosrodihardjo, Ketua Relawan Palagan mengatakan, dirinya berharap bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kelurahan Rowosari.

“Pembagian air bersih di Kelurahan Rowosari RT 4 RW 9 yang memang dari beberapa bulan yang lalu mengalami kekeringan, kekurangan air, jadi kita peduli memberikan bantuan air bersih di masyarakat sekitar, 3 tangki. Harapannya supaya meringankan beban masyarakat di wilayah ini,” jelas Parikesit.

Lebih lanjut Parikesit mengatakan bantuan air bersih akan terus dilakukan untuk warga yang selama ini masih kesulitan air bersih.

Selama ini ada 40-an KK warga Rowosari yang mengandalkan bantuan air bersih . Sementara untuk mencuci baju dan MCK warga mengambil air sungai.

#bantuanairbersih #relawanpalagan #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x