Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Peringatan Sumpah Pemuda Dimeriahkan dengan Berbagai Lomba

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan anak dari berbagai sekolah dari tingkat SD hingga SMA, mengikuti perlombaan yang digelar Sekolah Islam Al-Azhar Kalibanteng Kota Semarang memperingatan Hari Sumpah Pemuda. Ajang perlombaan yang diadakan ini sebagai langkah untuk menampung minat dan bakat siswa agar bisa berprestasi di tengah maraknya aksi perundungan maupun tawuran antar pelajar.

Selain lomba musik, baca puisi, literasi numerasi serta tafsir Quran, sekolah juga menggelar lomba esport Mobile Legend yang menjadi permainan modern. Ketua panitia, Muhammad Fauzi mengaku, perlombaan yang digelar selama satu hari ini sebagai langkah untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa, untuk lebih berprestasi dan mencegah aksi negatif yang dilakukan siswa.

“Menjadi wadah untuk berkreasi anak-anak remaja dan juga dari pendidikan pra TK sampai dengan SMP. Tentu ini kami sangat yakin bahwa lomba yang kami siapkan akan bermanfaat bagi anak-anak generasi penerus,” jelas Muhammad Fauzi.

Untuk membuka minat dan bakat siswa agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif, seperti aksi perundungan, bullying maupun tawuran antarpelajar, sekolah akan melakukan upaya kegiatan positif dengan menjaring siswa untuk berprestasi dan memiliki akhlak mulia.

#harisumpahpemuda #sekolahislamalazharkalibanteng #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x