Kompas TV regional jawa barat

TPA Jalupang Terbakar, Pumulung Kehilangan Pencaharian

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Kebakaran tempat pembuangan akhir Jalupang di Karawang membuat para pemulung kehilangan mata pencaharian. Mereka pasrah melihat lokasi yang menjadi tempat mengais rezeki hangus terbakar.

Sejumlah pemulung yang baru saja tiba di tpa jalupang Karawang, hanya bisa pasrah dan terdiam saat lokasi yang menjadi sumber mata pencaharian mereka terbakar.

Seperti halnya aang seorang lansia yang sudah puluhan tahun menggantungkan hidupnya dari sampah sampah TPA Jalupang Aang baru mengetahui TPA Jalupang terbakar, saat ia baru sampai lokasi untuk mencari barang bekas yang bisa dimanfaatkan dan dijual.

Aang mengaku kaget mengetahui lokasi tempat mencari nafkah untuk anak istrinya terbakar ,Aang sudah puluhan tahun menjadi pemulung di tpa jalupang ini  biasanya dari sampah sampah tpa jalupang aang mendapatkan penghasilan 100 ribu dalam tiga hari mulung.

Aang bingung harus bekerja apa lagi selain memulung pasalnya sejak kebakaran terjadi tidak ada aktivitas bongkar sampah di TPA Jalupang, sementara aang hanya mampu menjadi pemulung untuk pekerjaan lain seperti kerja sebagai buruh tani ia sudah tidak mampu karena sudah lanjut usia.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x