Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Segarnya Kuah Bakso Bercampur Irisan Buah Nanas

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 11:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kali ini saya akan mencoba mencicipi bakso dengan kuah bercampur irisan buah nanas. Lokasinya berada di Kaliasin 1 Kalisari Natar Lampung Selatan Lampung.

Baca Juga: Inspiratif, Mahasiswa Raup Puluhan Juta Rupiah dari Tanam Anggur

Bakso yang saya pesan sebenarnya mirip dengan bakso pada umumnya, hanya saja kuah yang direbus dicampur buah nanas dan saat penyajiannya pun juga diberi irisan nanas.

Alhasil  rasa yang ada pada kuah bakso ini jadi lebih segar di mulut dengan sensasi rasa asam, manis dan gurih.

Gustari selaku pemilik kedai mengatakan ide usahanya bermula dari melihat tingginya hasil pertanian buah nanas di Provinsi Lampung yang ternyata dari eksperimennya ini buah nanas mampu menetralkan lemak dalam daging sehingga bagi yang memiliki kolesterol tidak perlu takut untuk mengkonsumsi bakso.

Untuk bisa mencicipi 1 porsi bakso nanas, pengunjung hanya perlu merogoh kocek mulai dari 15-18 ribu rupiah. Disini juga terdapat menu bakso lain seperti bakso lava, bakso selimut hingga bakso mercon.


Selain menjual bakso kuah, Gustari juga membuat bakso kering dan bakso beku kemasan yang pemasarannya biasa dititipkan pada outlet oleh-oleh Lampung dan secara online.

Dari ide usahanya yang sudah menjangkau luar provinsi ini, Gustari mampu meraup omzet puluhan juta rupiah setiap bulannya hingga mengikuti setiap ajang pameran kuliner.

#bakso #nanas #natar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x