Kompas TV regional papua maluku

Pemberdayaan Gender Kota Sorong Masih Dibawa Angka Nasional

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 16:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam workshop pelembagaan pengarusutamaan gender yang diselenggarakan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Sorong, termuat data BPS Tahun 2022 tentang indeks pembangunan gender Kota Sorong pada angka 91,87 persen dan secara Nasional berada pada angka 91,63 persen, artinya Kota Sorong berada pada angka rata-rata, namun dari sisi pemberdayaan Kota Sorong masih dibawa angka rata-rata, karena kurang pemahaman tentang keadilan gender.

Melalui workshop inilah dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Sorong, akan mengajak organisasi perangkat daerah untuk bersama-sama memahami tugas OPD dalam pokja tersebut, sehingga dalam pembentukan pokja nanti dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pelembagaan pengarusutamaan gender akan terdiri dari keterwakilan dari sejumlah OPD, untuk bekerja sesuai tugas masing-asing yang berkaitan dengan responsif gender. Dengan harapan terbentuknya pokja ini hal yang berkaitan dengan urusan gender tidak hanya ditangani langsung dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, melainkan menjadi tanggung jawab bersama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x