Kompas TV regional jabodetabek

Ini Rekayasa Lalu Lintas di Kantor KPU Saat Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 08:59 WIB
ini-rekayasa-lalu-lintas-di-kantor-kpu-saat-prabowo-gibran-daftar-capres-cawapres
Foto arsip. Rekayasa lalu lintas di Bundaran HI, Jakarta, Senin 4 Juli 2022. Rekayasa lalu lintas di Kantor KPU saat pendaftaran capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) selama pendaftaran capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Rekayasa lalu lintas ini digelar di sekitar Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

“Rekayasa lalu lintas pada kegiatan pendaftaran Capres Prabowo dan Cawapres Gibran, hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023, dapat berjalan aman,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa (24/10).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Dipastikan Telah Ajukan Cuti untuk Daftar Pilpres 2024 ke KPU Rabu Siang

Latif mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 100 personel Ditlantas untuk berjaga di sekitar Kantor KPU selama rekayasa lalu lintas dilakukan.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan Polda Metro Jaya:

  1. Kendaraan yang datang dari arah bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan
  2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI
  3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan HOS Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro
  4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan HOS Cokroaminoto.

Sebagai informasi, bakal capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini dijadwalkan mendaftar ke KPU pada pukul 10.00 WIB.

Sebelum bertolak ke Kantor KPU, pasangan ini akan mampir ke sejumlah tempat, seperti Stadion Indonesia Arena dan Taman Suropati.

Baca Juga: Prabowo soal Status Gibran: Kita Senang Saja kalau Beliau Tetap Kader PDIP

Pagi tadi, Prabowo juga mengunjungi kediaman Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas. Ia meminta doa restu dari SBY sebelum mendaftar ke KPU.

Prabowo dan SBY bertemu di depan Perpustakaan SBY di Cikeas. Sejumlah petinggi Partai Demokrat juga hadir.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x