Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo soal Status Gibran: Kita Senang Saja kalau Beliau Tetap Kader PDIP

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 22:57 WIB
prabowo-soal-status-gibran-kita-senang-saja-kalau-beliau-tetap-kader-pdip
Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal calon presiden, Prabowo Subianto, dalam konferensi pers usai menghadiri deklarasi dukungan PSI untuk Prabowo-Gibran di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengaku belum tahu status keanggotaan Gibran Rakabuming Raka, bakal cawapresnya, di PDI Perjuangan (PDIP).

Kendati demikian, ia mengaku tak mempersoalkan jika Gibran masih menjadi kader PDIP.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menghadiri acara deklarasi dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk dirinya dan Gibran di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam.

"Kalau saya sendiri belum (tahu) jelas ya, apakah beliau keluar atau tidak keluar. Kami tidak ada masalah, karena memang kami rasa bagus," kata Prabowo yang saat ini masih menjadi Menteri Pertahanan.

Lebih lanjut, ia menyebut semua partai politik (parpol) adalah mitra dalam membangun kemajuan Indonesia.

"Jadi kami menganggap semua partai adalah rekan seperjuangan, sama-sama anak bangsa Indonesia. Jadi tidak ada masalah," ujarnya.

"Jadi kita senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDIP," sambung Prabowo.

Baca Juga: PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran di 2024, Kaesang: Kami Berpesan Jadikan Pemilu Santun dan Santuy

Di sisi lain, dia mengaku telah berupaya untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait dirinya yang menggandeng Gibran yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, sebagai bakal cawapresnya.

Namun, kata dia, pertemuan belum terlaksana karena belum mendapatkan waktu yang cocok.

"Saya sudah berusaha, berkali-kali saya sudah minta waktu. Tapi, belum dapat waktu. Saya sudah cukup lama menunggu,” ucapnya.

Ia pun memastikan hubungan dirinya, Gerindra dan PDIP tetap baik.

Sebagai informasi, Koalisi Indonesia Maju atau KIM telah sepakat mengusung Gibran yang merupakan kader PDIP, sebagai bakal cawapres Prabowo. Padahal, PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Pengumuman Gibran sebagai bakal cawapres disampaikan Prabowo usai semua ketua umum partai politik anggota KIM menggelar rapat di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Saat ini, Prabowo-Gibran telah mendapat dukungan dari partai-partai parlemen yaitu Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Dukungan juga datang dari partai-partai nonparlemen yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima, dan PSI.

Prabowo-Gibran menurut rencana akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres dan cawapres pada Rabu besok (25/10/2023).

Baca Juga: Resmi Didukung PSI, Prabowo Ucap Terima Kasih: Ini Memang Saya Tunggu, Udah Mepet Besok Mau Daftar


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x