Kompas TV nasional rumah pemilu

PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran di 2024, Kaesang: Kami Berpesan Jadikan Pemilu Santun dan Santuy

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 20:35 WIB
psi-resmi-dukung-prabowo-gibran-di-2024-kaesang-kami-berpesan-jadikan-pemilu-santun-dan-santuy
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan partainya resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam.

"Kami PSI siap mendukung Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024," katanya.

Deklarasi tersebut langsung disambut riuh tepukan para kader yang hadir.

Lebih lanjut, Kaesang menyebut pihaknya meyakini Prabowo-Gibran akan mampu melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa.

"Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, sejahtera, adil dan makmur," sambungnya.

Lebih lanjut, putra Presiden Joko Widodo itu memberikan pesan kepada Prabowo-Gibran untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang santun dan damai.

Baca Juga: Kaesang Pengarep Nilai Putusan MK Soal Syarat Capres-Cawapres Tidak Berpengaruh dengan Dirinya

"Sesuai dengan jalan ninja PSI, kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, kami berpesan, agar menjadikan Pemilu 2024 sebagai pemilihan umum yang santun dan santuy," ucapnya.

"Tidak dikit-dikit ngegas, ngejek, merendahkan, apalagi sampai memfitnah," tegas Kaesang yang merupakan adik Gibran.

Sebagai informasi, KIM telah sepakat mengusung Gibran yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, menjadi bakal cawapres Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Pengumuman itu disampaikan Prabowo usai semua ketua umum partai politik anggota KIM menggelar rapat di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Saat ini, Prabowo-Gibran telah mendapat dukungan dari partai-partai parlemen yaitu Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Dukungan juga datang dari partai-partai nonparlemen yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima, dan PSI.

Prabowo-Gibran menurut rencana akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres dan cawapres pada Rabu besok (25/10/2023).

Baca Juga: Gelar Deklarasi Dukungan Capres-Cawapres Malam Ini, ke Mana Pilihan PSI Berlabuh?


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x