Kompas TV regional berita daerah

Nikah Massal Peringati Maulid Nabi, Ini Ceritanya

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 12:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Para peserta Nikah Maulid yang digelar di Kanzus Sholawat Kota Pekalongan berasal dari wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Kendal. Peserta tertua berusia 63 tahun bernama Amat Chairi, sedangkan yang termuda berusia 19 tahun bernama Aldo Glen Septian.

 

Nikah Maulid merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin digelar Kanzus Sholawat setiap tahunnya di bulan Maulid. Para peserta Nikah Maulid ini sebelumnya telah mendaftar ke panitia maupun melalui KUA setempat. Seluruh peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Kepala Kemenag Kota Pekalongan selaku koordinator panitia Nikah Maulid, Kasiman Mahmud Desky, menyebut dengan mengikuti Nikah Maulid ini, para mempelai sah secara agama sebagai pasangan suami istri, tetapi juga legal atau resmi menurut hukum di Indonesia.

 

Kasiman berharap pasangan-pasangan Nikah Maulid ini senantiasa mengikuti ketentuan-ketentuan yang ada serta mampu mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Serta melaksanakan tugas masing-masing sebagai suami dan istri secara sah agama maupun negara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x