Kompas TV regional papua maluku

Nikah Massal Gratis Diikuti Oleh Puluhan Pasangan di Sorong

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Puluhan pasangan mengikuti program nikah massal yang diselenggarakan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Sorong. Dari 62 pasangan 32 diantaranya merupakan lansia yang sudah menjalani hubungan suami istri cukup lama dan karena terkendala biaya sehingga mereka baru melaksanakan pernikahan kali ini.

Puluhan pasangan suami istri yang telah berusia lanjut dan juga pasangan yang masih muda menjalani pernikahan massal di Gereja Kristen Injili Maranatha Remu Kota Sorong. Rasa bahagia terpancar dari raut waja para pasangan ini, karena setelah sekian lama membina rumah tangga baru kali ini hubungan mereka bisa disahkan.

Nikah masal ini dilaksanakan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Sorong, dengan menggunakan dana otonomi khusus, lebih khusus bagi Orang Asli Papua, agar mereka memiliki legalitas hukum yang pasti.

Setelah menjalani pemberkatan di gereja para pasangan ini juga melangsungkan resepsi pernikahan sama seperti pasangan pada umumnya.

Nikah massal yang menjadi program rutin setiap tahun ini akan menjadi momen yang bermanfaat bagi masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x