Kompas TV regional sulawesi

Kehormatan, Kasad Kunjungi Para Petarung Cakra di Bumi Trisula

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 12:34 WIB
kehormatan-kasad-kunjungi-para-petarung-cakra-di-bumi-trisula
Kasad dan Ketum Persit Sat Kunjungi Para Petarung Cakra di Bumi Trisula (Sumber: Humas KSAD)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKANG, KOMPAS.TV - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Brigif 18/Trisula, Jabung, Malang. Kamis(19/10).
.
Rangkaian kunjungan Kasad diawali penerimaan laporan dari Danbrigif 18/Trisula Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. dilanjutkan menerima hormat berjajar dari regu dinas keamanan serta penampilan dari anak-anak TK IX-32 dan disambut oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.IP., M.Tr.(Han), para pejabat Divif 2 Kostrad dan Perwira Brigif 18/Kostrad serta seluruh Prajurit dan Persit Brigif 18/Trisula.
.
Kegiatan dilanjutkan penanaman pohon sawo kecik, mengecek perkembangan pembangunan kantor Markas Brigif 18/Trisula, meninjau Pangkalan Asrama Jabung Kompleks, serta dilanjutkan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit gabungan Denma dan Denpandutaikam Brigif 18/Trisula, Yonif 502/Ujwala Yudha serta Kikav 8/KSC.
.
Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa syukur serta bangga dapat bertemu Prajurit dan Persit dengan sambutan yang sangat luar biasa. Kasad meminta para Komandan satuan memperhatikan kesejahteraan prajurit, mengayomi mereka, dan menjadi pemimpin yang solutif bagi para anak buahnya.
.
Lebih lanjut Kasad mengatakan, kita satuan tempur yang selalu siap melaksanakan tugas operasi, sehingga dalam latihan harus selalu serius. Standart keberhasilan tugas operasi tidak hanya dinilai dari berapa pucuk yg didapatkan, namun juga bagaimana TNI bersikap baik dengan masyarakat setempat. Segera siapkan fisik serta mental prajurit dalam mengemban tugas negara menjaga keutuhan NKRI. Serta istri yang suaminya melaksanakan tugas operasi, agar dapat menjaga dirinya.
.
Selain itu, kita harus paham Tradisi Satuan. Tradisi bukan untuk menyiksa junior, tetapi untuk menimbulkan rasa kebanggaan terhadap satuan karena kita semua adalah rekan kerja. Dalam situasi tugas operasi tidak menutup kemungkinan junior tersebut justru yang merawat kita pada saat sakit.
.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Angkatan Darat yaitu Irjenad Letjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., serta para perwira dari Madivif 2/Kostrad. 

 

#kasad #persit #BumiTrisula



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x