Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pria Bermotor Nyelonong ke Hall Stasiun Tugu Yogyakarta, Humas: Ternyata Mabuk

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 11:35 WIB
pria-bermotor-nyelonong-ke-hall-stasiun-tugu-yogyakarta-humas-ternyata-mabuk
Seorang pria bersepeda motor nyelonong masuk ke hall timur Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta pada Sabtu (21/1/2023) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang pria bersepeda motor nyelonong masuk ke hall timur Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (21/1/2023) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Seorang pengendara motor masuk hall timur Stasiun Yogyakarta pada Sabtu (21/10) pukul 03.00 WIB,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Ia menambahkan, saat pria bersepeda motor tersebut memasuki hall timur, petugas keamanan sempat menanyakan tujuannya.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta di Kulon Progo, Penumpang Dievakuasi ke Stasiun Tugu dan Stasiun Wates

Namun, pria itu menjawab dirinya hanya ingin pulang ke rumah.

“Pengendara yang menyelonong masuk sempat ditanya petugas stasiun dan ia menjawab bahwa ia hanya ingin pulang ke rumah.”

“Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata pengendara tersebut berada dalam pengaruh minuman keras alias mabuk,” tambahnya.

Petugas tersebut kemudian mengarahkan pengendara motor mabuk itu keluar dari stasiun.

“Selanjutnya pengendara mabuk diarahkan oleh petugas yang berjaga untuk keluar dari stasiun. Kejadian ini tidak berujung ricuh dan memakan korban berkat penanganan sigap dari petugas,” tambahnya.

Baca Juga: KAI Beri Promo Tiket Kereta, Tapi Hanya Berlaku untuk Keberangkatan dari Stasiun Berikut Ini

Ia mengimbau masyarakat tidak meniru perilaku pengendara tersebut karena sangat membahayakan apalagi jika terdapat banyak pelanggan.

“Masyarakat bisa memanfaatkan hall timur Stasiun Yogyakarta untuk hal yang lebih bermanfaat.”

PT KAI Daop 6, lanjut Krisbiantoro, menyediakan hall timur Stasiun Yogyakarta sebagai ruang publik nonkomersial atau non-commercial public space.

“Artinya masyarakat bisa memanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak bersifat komersial seperti yang sudah berjalan sebelumnya yaitu pameran lukisan dan pameran miniatur lokomotif.”


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.