Kompas TV regional jawa timur

Tercebur Septic Tank, Pria Paruh Baya Dievakusi Petugas Damkar

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 21:47 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Warga RT 5, RW 4, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (19/10/2023) siang heboh setelah salah satu warganya tercebur ke dalam septic tank.

Pria paruh baya tersebut adalah mustofa, yang berusia 55 tahun. Diketahui, Mustofa menderita penyakit stroke selama lima tahun terakhir.

Saat itu, korban yang sedang berjalan-jalan di sekitar rumah, tiba-tiba terperosok dan terjatuh ke dalam septic tank sedalam enam meter, yang berada di berada di belakang rumahnya.

Keluarga yang mengetahui korban masuk ke dalam septik tank meminta bantuan. Damkar Kota Malang yang tiba di lokasi langsung mengevakusi korban dari dalam septic tank 

Lokasi yang sempit dan tubuh korban yang cukup besar membuat petugas Damkar cukup kesulitan mengangkat korban dari septik tank. Setelah hampir satu jam, korban berhasil dikeluarkan dari dalam septic tank.

"Kita pake peralatan supaya yang menolong tidak sampai ambles semua terus orangnya itu besar," Terang Sunarko.

Sementara itu menurut Ketua RW 01 Kelurahan Buring, korban setiap hari berjalan jalan di sekitar rumahnya. Saat berjalan di lokasi kejadian, septic tank yang masih digunakan tersebut jebol dan korban terperosok.

"Kena sakit strok, kegiatannya memang setiap hari jalan-jalan ringan di lokasi, mungkin saat itu septic tanknya lagi rapuh," kata Mujiono.

Setelah berhasil dikeluarkan dari dalam septic tank, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x