Kompas TV regional jawa tengah dan diy

20 Tersangka Kasus Narkoba Modus Baru di Semarang Ditangkap

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 20 orang tersangka penyalahgunaan narkoba, dua diantaranya wanita. Para tersangka berhasil diamankan Satuan Narkoba Polrestabes Semarang dalam kurun waktu satu bulan terkahir.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengungkapkan, sebanyak 15 kasus yang berhasil diungkap, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 63,85 gram sabu, 2.000 butir psikotropika dan 2.500 butir obat keras.

“Mengamankan modus-modus baru, yaitu melalui facebook, media sosial dengan memesan barang yang cukup banyak, yaitu sekitar 1.993 psikotropika, dan 2.500 obat keras. Jumlah yang sangat besar melalui paltform Facebook tersebut,” ujar AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Berdasarkan peredaran narkoba di Kota Semarang polisi berhasil mengungkap modus baru jual beli melalui media sosial, menyembunyikan sabu di bunker kecil yang disebar di sejumah lokasi hingga menelan paket sabu untuk mengelabuhi razia petugas.

“Ada juga modus baru menyimpan dalam tanah, di dalam tanah sabu tersebut disimpan dan nanti akan di edarkan. Dan disimpan juga di rumahnya ada juga untuk mengelabui petugas ketika melakukan pengecekkan,” jelasnya.

Dalam mengungkap peredaran narkoba yang marak di Kota Semarang, polisi masih melakukan penyelidikan terkait informasi bandar narkoba dari para tersangka. Para tersangka akan  dijerat Undang-Undang No 35 Tahun 2009  tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman pidana hukuman 20 tahun penjara.

#narkoba #polrestabessemarang #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x