Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berita Foto: Proses Evakuasi Gerbong dan Sarana Kereta Api Argo Semeru yang Anjlok di Kulon Progo

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 11:24 WIB
berita-foto-proses-evakuasi-gerbong-dan-sarana-kereta-api-argo-semeru-yang-anjlok-di-kulon-progo
Sejumlah petugas PT KAI menggunakan alat berat melakukan evakuasi terhadap gerbong Kereta Api Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Proses evakuasi gerbong Kereta Api (KA) 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir, yang anjlok di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates terus berlangsung, Rabu (18/20/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas.tv di lokasi, sejumlah alat berat dan ratusan pekerja melakukan sejumlah upaya evakuasi terhadap gerbong dan sarana kereta api yang anjlok.

Hingga hari ini sekitar pukul 10.00 WIB, proses evakuasi masih terus berlangsung.

Sejumlah pekerja juga terlihat memperbaiki jalur rel di sekitar lokasi anjloknya kereta tersebut pada Selasa (17/10).

Baca Juga: Evakuasi KA Argo Semeru Masih Berlangsung hingga Pagi Ini, Normalisasi Jalur Diupayakan

Mengutip penjelasan tertulis PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Selasa (17/10), upaya evakuasi dilakukan dengan menggunakan 4 Crane, 1 Kereta Penolong, serta 1 MTT.

Selain itu puluhan petugas juga masih terus berusaha untuk menormalisasi jalur.

Hingga Selasa pukul 22.50, 1 kereta Pembangkit, 5 kereta Eksekutif, dan 1 kereta Suite Class Compartment telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Wates.

Kemudian 3 kereta Eksekutif telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Sentolo. Total kereta yang telah dievakuasi sebanyak 10 kereta.

Terkait dengan korban yang terdampak Daop 6 mencatat terdapat total 32 korban luka ringan dan semua sudah diberikan layanan kesehatan.

Baca Juga: Kereta Telat karena Kecelakaan Argo Semeru dan Argo Wilis, Penumpang Bisa Refund Tiket 100%

Berikut foto-foto proes evakuasi gerbong dan sarana kereta api yang anjlok tersebut, Rabu (18/10/2023):

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk pelaksanaan evakuasi gerbong dan sarana kereta api yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Sejumlah petugas memaang tali baja yang akan digunakan dalam proses evakuasi gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakara, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Pemasangan tali baja untuk mengevakuasi gerbong Kereta APi (KA) Argo semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Dua petugas bekerja sama memasang tali baja yang akan digunakan dalam proses evakuasi gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakara, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang petugas PT KAI mengelas bagian gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk memudahkan proses evakuasi, Rabu (18/10/2023).. (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Proses pengelasan bagian gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk memudahkan proses evakuasi, Rabu (18/10/2023).. (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Tiga petugas memperbaiki jalur rel di lokasi anjloknya Kereta Api (KA) Argo Semeru di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Proses evakuasi gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang petugas berdiri di samping lokomotif penarik yang disiapkan untuk mengevakuasi gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x