Kompas TV regional berita daerah

Lakalantas 3 Meninggal Dunia

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Sebuah kecelakaan tunggal di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Matialemba, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan satu orang selamat pada minggu dinihari.

Adapun kronologis terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, sekitar pukul 04:20 wita, Warta Desa Matialemba mendengar adanya suara dentuman di jalan trans Sulawesi. Saat warga mengecek, ternyata sebuah mobil jenis xenia, warna putih bernomor polisi DW 1135 AK, menabrak tiang listrik gardu dalam keadaan terbakar.

Dari video amatir, terlihat warga bersama unit penanganan kebakaran hutan dan lahan yang bersiaga di kantor Desa Matialemba untuk memadamkan api.

Informasi yang dihimpun, sesaat setelah menabrak tiang listrik gardu, mobil pun meledak dan terbakar. Penumpang berusaha menyelamatkan diri dari menghindari mobil terbakar. Namun 3 penumpang naas diduga kesetrum saat berusaha menyelamatkan diri hingga ikut terbakar. 

Minibus ini diketahui berangkat dari Kabupaten Morowali Meniji Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ketiga korban meninggal merupakan warga kabupaten bone, sulawesi selatan.

Menjelang pagi, ketiga jenazah kemudian dievakuasi ke piskesmas taripa untuk dilakukan identifikasi.

Ketiga korban meninggal adalah sopir bernàma Arman Diandro Sanda, 23 tahun.  Yani dan Hj Dinar. Ketiganya berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Sedangkan korban selamat bernama Sulaiman, juga berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Rencananya pihak keluarga akan membawa ketiga jenazah ke kampung halaman di Kabupaten Bone untuk dikebumikan.

Kapolres mengimbau pengemudi agar bila sudah mengantuk lebih baik istirahat dan mementingkan keselamatan.

#Lakalantas #Lalulintas #PolresPoso 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x