Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Sensasi Memetik Anggur Langsung Dari Kebun

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Tanaman anggur yang biasanya tumbuh di dataran tinggi, kini bisa di jumpai di tempat wisata petik anggur, di Kawasan Mahoni Leisure, Jalan Gandasoli, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kebun anggur pertama di Sukabumi ini memiliki luas 500 meter dengan 19 jenis varian anggur dari berbagai negara. Bibit-bibit anggur inipun langsung di impor dari beberapa negara seperti Ukraina, Jepang, hingga di budidaya langsung di Indonesia. 

Di tempat ini pengunjung dapat melihat langsung berbagai jenis anggur, hingga mengetahui bagaimana cara merawat tanaman anggur. Yang paling seru ialah, pengunjung bisa langsung memetik buah anggur dan mencicipi rasa buah yang segar langsung dari pohonnya. Varian anggur yang banyak diminati pengunjung yaitu Anggur Dixon dengan rasa crunchy yang khas, Anggur Tamaki Jepang dengan rasa seperti leci dan Jupiter sang primadona dengan rasa unik seperti mangga.  

Pengunjung pun pengaku senang karna dapat merasakan sensasi memetik anggur sendiri, dengan rasa anggur yang manis dan fresh berbeda seperti yang ada di supermarket. Pengunjung dapat membawa pulang anggur hasil petikannya, dengan harga mulai dari 120 hingga 150 ribu perkilo, disinipun disediakan bibit anggur bagi pengunjung yang ingin mencoba menanam langsung pohon anggur di rumah. 

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x