Kompas TV regional berita daerah

Polisi Temukan Dugaan Awal Penyebab Mahasiswa IAIN Meninggal Saat ikuti Pengaderan

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Proses penyelidikan penyebab kematian mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo mulai dilakukan dan secara marathon, penyidik mulai memanggil dan memeriksa saksi-saksi terkait.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhamad Ali menyebut, sejak dimulainya proses penyelidikan, sudah ada 13 saksi yang dimintai keterangan, mulai dari saksi pelapor, 10 orang dari panitia dan 3 orang dari peserta pengaderan.

Dari pemeriksaan sementara, penyidik menemukan adanya bukti dugaan awal H-S, mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo meninggal dunia.  

Sementara itu, salah satu saksi yang diperiksa menyidik menyebut diduga ada tindakan kekerasan terhadap H-S saat pengkaderan dilakukan.  Tak hanya itu, polisi juga menemukan bercak darah dibagian bibir H-S berdasarkan bukti foto yang diberikan pihak keluarga.

Kasatreskrim Polres Bone Bolango menyebut, pelaksanaan kegiatan ini sama sekali tidak ada pemberitahuan kepada aparat setempat  dan lebih fatal lagi, ada kesan kematian H-S  diduga sengaja ditutup tutupi oleh pihak pihak tertentu.

Baca Juga: Mahasiswa IAIN Gorontalo Meninggal Saati Ikut Pengaderan, Keluarga Temukan Sejumlah Kejanggalan  

Diketahui, kegiatan pengkaderan mahasiswa baru Fakultas Syariah,  Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai yang dilakukan pada 1 Oktober, sempat dihebohkan dengan meninggalnya salah satu peserta  yang berujung pada laporan polisi oleh pihak keluarga.

 

#mahasiswaiain

#Menginggalsaatpengaderan

#pengaderan

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x