Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kebakaran Belum Padam, Mbak Ita Ngantor di TPA Jatibarang

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 10:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Agar lebih fokus menangani kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Jatibarang yang belum padam, Wali Kota Semarang,  Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita mendadak mengalihkan kantornya di TPA Jatibarang. Sejumlah kegiatan mulai Selasa (10/10/2023) siang  dipusatkan di TPA Jatibarang. Jika ada jajarannya yang ingin diskusi, konsultasi, mengajukan disposisi hingga rapat akan dilakukan di TPA Jatibarang. Mbak Ita mengaku sudah meminta didirikan sekretariat di kantor TPA Jatibarang ini.

“Saya nunggu di sini, ngantor di sini biar tidak kepikiran. Jadi kalau di sini ada teman-teman yang mau diskusi, ada yang mau ngadep, dispo, ada yang mau rapat saya pusatkan di sini,” pungkas Mbak Ita

Sementara itu, Kasi Operasional Damkar Kota Semarang, Choiruman mengatakan, pada Selasa siang penanganan kebakaran di TPA Jatibarang sudah dilakukan water bombing, pemetaan titik yang akan ditimpa air dan akan dilanjutkan pada Rabu (11/10/2023) pagi. Sedangkan penyemprotan oleh damkar terus dilakukan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Semarang.

“Untuk penanganan kebakaran di TPA Jatibarang tanggal 10 hari ini ada penyiraman atau bantuan dari water bomb. Posisi saat ini water bomb lagi cari pemetaan wilayah-wilayah mana atau titik yang mana tertentu untuk pelaksanaan water bomb dilanjutkan besok lagi di hari Rabu-nya,” jelas Choiruman

Hingga Selasa siang ada tiga titik api yang dipadamkan, namun masih ada sejumlah bara api di zona tiga dan empat. Sedangkan mobil damkar yang dikerahkan ada enam unit. Saat ini asap sudah jauh berkurang dibanding kemarin.

#mbakita #tpajatibarang #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x