Kompas TV regional jabodetabek

Dulu Disanksi PDIP, Kini Cinta Mega Nyaleg dari PAN

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 21:12 WIB
dulu-disanksi-pdip-kini-cinta-mega-nyaleg-dari-pan
Anggota DPRD DKI Jakarta diri Fraksi PDI Perjuangan, Cinta Mega kedapatan bermain slot di ruang rapat paripurna. Kamis (20/7/2023). (Sumber: Wartakotalive.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, mantan anggotanya, Cinta Mega kini pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN). 

Gembong menyatakan,Cinta Mega juga terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari PAN pada Pileg 2024 mendatang. 

Gembong menyayangkan sikap PAN yang masih menerima Cinta Mega, padahal yang bersangkutan sudah menerima sanksi dari partainya akibat bermain gim (judi) online saat rapat paripurna.

Baca Juga: Diduga Main Gim Slot Saat Paripurna, Hari Ini Cinta Mega Jalani Sidang Etik di DPP PDIP

Menurut Gembong, terdaftarnya Cinta Mega sebagai bacaleg PAN telah menodai proses-proses kaderisasi daripada partai politik (parpol). 

"Ini menandakan bahwa PAN hanya mengejar efek elektoral, mengesampingkan bahkan membutakan proses konsolidasi, proses kaderisasi yang berlaku di parpol," kata Gembong kepada wartawan, Senin (9/10/2023). 

Gembong menyinggung ihwal bantuan dana dari Pemprov DKI Jakarta yang seharusnya diperuntukan bagi parpol untuk mencetak kader. 

"Di mana bantuan keuangan Pemda yang diberikan kepada parpol itu 60 persen harusnya diperuntukan untuk kaderisasi agar bisa mencetak kader yang berkualitas, sehingga nanti kader berkualitas," ujarnya.

Kemudian terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Cinta Mega, Gembong menyampaikan sanski pertama sudah diterapkan. 

Lalu, setelah itu mengirim surat dari DPD ke DPP PDIP untuk menggantikan Cinta Mega di DPRD DKI.

"Sekali lagi PDIP mengedepankan kader-kadernya adalah disiplin dalam bertindak, berdisiplin dalam berperilaku, berdisiplin dalam berbicara. Maka ketika ada kader bermasalah dalam konteks kedisiplinan partai otomatis akan memberikan sanksi," katanya.

Baca Juga: Cinta Mega Bantah Main Slot, Ketua DPD PDI-P: Mau Slot atau Gim Tetap Salah, Titik!

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dody Wijaya mengakui bila Cinta Mega terdaftar sebagai bacaleg dari PAN.

"Iya benar, yang bersangkutan mendaftar di calon anggota DPRD dari partai PAN," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x