Kompas TV regional berita daerah

Pandawara Bersihkan Sampah Bersama Tim Gabungan Di Pantai Loji

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sedikitnya 100 ton sampah di sepanjang Pantai Loji yang membentang sejauh 2 koma 5 kilometer hingga hari ke tiga sudah berhasil dibuang ke TPA Cimenteng, Di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Ratusan personil gabungan TNI Polri, relawan dan kelompok peduli lingkungan Pandawara Group yang bergabung terus berupaya membersihkan sampah yang menumpuk di bibir pantai. 700 meter hingga satu kilo sudah mulai bersih dari sampah yang terbawa aliran Sungai Cimandiri dan bermuara di Pantai Loji ini. Untuk mempercepat pembersihan sampah ini, pihaknya juga menambah alat berat menjadi enam unit serta armada truk pengangkut sampah.

Upaya pembersihan ini akan terus dilakukan, hingga kondisi pantai yang viral ini bersih dari sampah yang mengotori garis Pantai Loji, Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat. Sampah yang diangkut dari Pantai Loji sendiri didominasi sampah kain dan sampah ranting kayu.

Dari 3 hari pemungutan sampah, 40 persen kini sudah teratasi. Untuk mencapai target 100 persen pembersihan sampah di Pantai Loji diperkirakan bisa mencapai satu hingga dua minggu kedepan. Pemerintah Kabupaten Sukabumi berharap masyarakat tidak membuang sampah ke sungai serta ikut mengawasi pembuang sampah kain baik ke sungai maupun ke pantai yang mengakibatkan tumpukan sampah di bibir pantai.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x